Home » Band Rock » Asal Mula Band Rock Diluar Negeri

Asal Mula Band Rock Diluar Negeri

Buku ini merinci asal-usul nama 240 pertunjukan musik, dengan fokus pada kelompok paling populer (dan beberapa pemain individu) dari tahun 1960-an hingga hari ini. Bahkan penggemar musik kasual akan mengenali hampir semua tindakan yang dibahas. Beberapa keajaiban satu pukulan dimasukkan hanya karena nama mereka sangat tidak biasa (Mungo Jerry, misalnya) sehingga mereka mendapat tempat dalam penelitian ini.

Asal Mula Band Rock Diluar Negeri

Setiap entri berfokus pada arti dan/atau asal nama tindakan, apa yang disebut sebelumnya, dan nama lain yang dipertimbangkan dan ditolak selama proses penamaan. Juga termasuk fakta dan angka tentang sejarah dan tempat tindakan tersebut di jajaran musik rock, tahun pembentukannya, nama-nama anggota asli dan kemudian anggota catatan dan hit paling terkenal dari tindakan tersebut. Buku ini mencantumkan band menurut abjad untuk memberi pembaca biasa kesempatan untuk membukanya di halaman mana pun dan membaca di waktu luang, sejarawan kemampuan untuk dengan mudah menentukan subjek penelitiannya, atau penggemar berat rock kesempatan untuk belajar darinya. A sampai Z nama asal tindakan terbesar dalam sejarah musik rock dan pop.

Sejarah musik rock telah berubah-ubah dan tidak dapat diprediksi karena genre ini terus-menerus didefinisikan ulang dan diciptakan kembali sejak kemunculannya di akhir 1940-an. Maka, tidak mengherankan jika sulit untuk menerapkan definisi langsung pada format musik yang gelisah seperti itu.

Tapi sementara orang mungkin berdalih spesifik, musik rock umumnya dapat digambarkan sebagai musik keras dilakukan dengan gitar listrik, bass, dan drum dan biasanya disertai dengan lirik yang dinyanyikan oleh vokalis. Kedengarannya cukup sederhana, tetapi melihat lebih dekat pada evolusi rock menunjukkan bagaimana gaya dan pengaruh yang berbeda telah membentuk perkembangannya selama bertahun-tahun.

Asal-usul Rock (1940-an-1960-an)

Asal usul rock dapat ditelusuri hingga akhir 1940-an, ketika gaya populer saat itu, musik country dan blues, berubah menjadi suara baru yang dibantu oleh gitar listrik dan ketukan drum yang mantap. Perintis artis rock tahun 1950-an seperti Chuck Berry sangat bersandar pada struktur blues klasik sambil menunjukkan bakat sebagai penghibur yang lahir secara alami. Berbeda dengan musik pop yang aman pada zaman itu, serangan agresif rock menunjukkan kebebasan seksual yang mengejutkan selama zaman konservatif itu.

Pada awal ’60-an, pengikut Berry, terutama Rolling Stones yang gemar bermain Sbobet, memperluas cakupan rock dengan beralih dari artis lajang menjadi musisi yang mampu menghasilkan album lagu yang kohesif. Merangkul seks dan pemberontakan kaum muda dalam musik mereka, Stones menimbulkan kontroversi tetapi juga mengangkat rock ke ketinggian budaya baru.

Evolusi Batu (1970-an)

Ketika musik rock menjadi bentuk dominan dari musik populer, band-band baru dibangun di atas kekuatan pendahulu mereka sambil bercabang ke wilayah sonik baru. Led Zeppelin memberi rock nada yang lebih gelap dan lebih berat, menjadi salah satu band paling populer tahun 70-an dan membantu memulai genre baru yang dikenal sebagai hard rock atau heavy metal.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.