Home » Band Rock » Awal Mula Band The Beatles

Awal Mula Band The Beatles

Awal Mula Band The Beatles The Beatles adalah daftar sbobet band rock Inggris, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, dan salah satu tindakan yang paling sukses secara komersial dan diakui secara kritis dalam sejarah musik populer. Dari tahun 1962 grup ini terdiri dari John Lennon (gitar ritme, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal) dan Ringo Starr (drum, vokal).

Berakar pada skiffle dan rock and roll 1950-an, grup ini kemudian bekerja di banyak genre mulai dari pop ballad hingga psychedelic rock, sering kali menggabungkan elemen klasik dan elemen lainnya dengan cara yang inovatif. Sifat popularitas mereka yang luar biasa, yang pertama kali muncul sebagai mode “Beatlemania”, berubah saat penulisan lagu mereka tumbuh dalam kecanggihan. Kelompok ini kemudian dianggap sebagai perwujudan cita-cita progresif, melihat pengaruh mereka meluas ke revolusi sosial dan budaya tahun 1960-an.

Awal Mula Band The Beatles

Sejarah

Dengan formasi lima orang awal Lennon, McCartney, Harrison, Stuart Sutcliffe (bass) dan Pete Best (drum), The Beatles membangun reputasi mereka di klub-klub Liverpool dan Hamburg selama periode tiga tahun dari tahun 1960.

Sutcliffe meninggalkan grup pada tahun 1961, dan Best digantikan oleh Starr pada tahun berikutnya. Dibentuk menjadi pakaian profesional oleh pemilik toko musik Brian Epstein setelah ia menawarkan untuk bertindak sebagai manajer grup, dan dengan potensi musik mereka yang ditingkatkan oleh kreativitas langsung dari produser George Martin, The Beatles mencapai kesuksesan arus utama di Inggris pada akhir 1962 dengan single pertama mereka, “Love Me Do”.

Mendapatkan popularitas internasional selama tahun berikutnya, mereka melakukan tur secara ekstensif sampai tahun 1966, kemudian mundur ke studio rekaman sampai mereka bubar pada tahun 1970. Masing-masing kemudian menemukan kesuksesan dalam karir musik independen. Lennon ditembak dan dibunuh pada tahun 1980, dan Harrison meninggal karena kanker pada tahun 2001. McCartney dan Starr tetap aktif.

Selama tahun-tahun studio mereka, The Beatles menghasilkan apa yang dianggap kritikus sebagai materi terbaik mereka termasuk album Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band (1967), secara luas dianggap sebagai sebuah mahakarya. Empat dekade setelah perpisahan mereka, musik The Beatles terus populer.

The Beatles memiliki lebih banyak album nomor satu di tangga lagu Inggris, dan bertahan di posisi teratas lebih lama, daripada aksi musik lainnya.

Menurut sertifikasi RIAA, mereka telah menjual lebih banyak album di Amerika Serikat daripada artis lainnya.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.