Home » Pengetahuan Musik Rock » Fakta Dan Sejarah Band Rock Paling Terkenal Di Jepang L’Arc~en~Ciel

Fakta Dan Sejarah Band Rock Paling Terkenal Di Jepang L’Arc~en~Ciel

L’Arc~en~Ciel adalah band rock Jepang yg populer, dibuat pada tahun 1991. Mereka ialah keliru satu band paling terkenal dan makmur di Jepang.

L’Arc~en~Ciel dikenal menggunakan suara pop-rock mereka sementara mereka kadang-kadang membentuk trek yang lebih berat atau lebih eksperimental, mulai dari techno sampai balada longgar menggunakan orkestrasi string penuh.

Grup ini sudah menjual lebih dari 15 juta album, 30 juta single, dan jutaan unit lainnya, seperti video, serta sudah dipilih #58 pada “100 seniman Pop Jepang Terbaik” HMV Jepang sepanjang masa.

Fakta Dan Sejarah Band Rock Paling Terkenal Di Jepang L'Arc~en~Ciel

L’Arc~en~Ciel, juga dikenal menjadi Laruku (ラルク) atau L’Arc buat penggemar mereka, artinya band rock Jepang terkenal yang terdiri berasal empat anggota.

Namanya berarti “Busur di Langit”, atau “pelangi” pada bahasa Prancis. Frontman L’Arc~en~Ciel artinya hyde, ken artinya pemain gitar utama serta komposer utama band, tetsu pemimpin band di bass serta yukihiro ialah drummer.

Pada tahun 1992, tetsu serta hyde, bersama menggunakan hiro dan pero menghasilkan band sesuai film yang pernah dicermati tetsu. sesudah satu tahun mendapatkan ketenaran di kampung laman mereka di Osaka, hiro serta pero keluar asal band.

Sesudah itu, tetsu meyakinkan temannya ken untuk berhenti dari studinya pada desain arsitektur dan bergabung menggunakan band. seseorang drummer baru, sakura, direkrut sehabis tetsu melihatnya bermain.

Di tahun 1993, band ini merilis album debut mereka, DUNE, masih pada label independen kecil, tetapi mencapai banyak kesuksesan, berhasil sebagai #1 pada tangga lagu Indie.

Ini menarik perhatian beberapa label besar , jadi di tahun 1994, mereka menandatangani kontrak sbobet88 menggunakan Sony, merilis album ke-2 mereka, Tierra, pada tahun yg sama.

Surga diikuti, di tahun 1995. bunyi 3 album pertama sangat DEAD END-esque sebab sebagian akbar anggota band artinya penggemar mereka. Bahkan lebih jauh, beberapa orang mengatakan bahwa gaya hyde & tetsu adalah salinan Morrie & Crazy Cool Joe dari DEAD END.

Tetapi, pada tahun 1996 mereka membarui penampilan dan gaya mereka sebagai sedikit lebih lembut, yang mengakhiri tampilan visual mereka. sehabis itu mereka merilis jutaan seller pertama mereka, True pada tahun yang sama.

Di tahun 1997, sakura ditangkap karena kepemilikan heroin serta keluar berasal band. Popularitas mereka tumbuh terlalu cepat buat berhenti, jadi tur baru diselenggarakan serta yukihiro bergabung menggunakan band.

Lepas konser pertama asal tur baru di Tokyo Dome mempunyai 56.000 penonton serta terjual habis pada empat menit, sebuah bukti popularitas mereka. Album mereka berikutnya ialah HEART, pada tahun 1998.

L’Arc~en~Ciel merilis 3 album materi baru selama beberapa tahun ke depan: ark and ray yang dirilis secara bersamaan di tahun 1999, diikuti oleh REAL pada tahun 2000, yang, buat ketika yang lama , merupakan CD terakhir berasal materi baru , meskipun banyak album kompilasi serta remix akan menyusul.

L’Arc~en~Ciel jua menggubah beberapa lagu tema buat aneka macam serial anime, termasuk DNA², Rurouni Kenshin, Great Teacher Onizuka dan Full Metal Alchemist. Mereka jua membangun lagu tema epilog buat film Final Fantasy: The Spirits Within.

Tetapi, sesudah beberapa ketika, banyak sekali anggota mulai mengerjakan berbagai proyek solo. hyde merilis beberapa album solo, ken mendirikan SONS OF ALL PUSSYS, tetsu memulai TETSU69 dan yukihiro bermain dengan acid android.

Beberapa penggemar menduga ini akan menjadi akhir dari band, tetapi pada kenyataannya itu hanyalah sebuah hiatus.

Pada bulan Juni 2003, L’Arc~en~Ciel balik buat memainkan serangkaian tujuh konser di Tokyo dan mengumumkan album baru buat dirilis pada tahun berikutnya.

Jadi, di bulan Februari 2004, single pertama mereka pada lebih asal tiga tahun keluar, diikuti sang satu lagi di awal Maret. Akhirnya album baru mereka yg dinantikan-tunggu, SMILE, dirilis di 31 Maret.

Di lepas 31 Juli 2004, L’Arc~en~Ciel menghasilkan debut konser AS pertama mereka pada Otakon 2004. lebih kurang 12.000 peserta Otakon menghadiri konser yang diadakan pada daerah luar buat pertama kalinya pada sejarah musik Otakon, 1st Mariner Arena terletak di dekat sentra kesepakatan Baltimore.

 


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.