Home » Band Rock » Sejarah Dan Pengertian Kecil Musik Rock

Sejarah Dan Pengertian Kecil Musik Rock

Dapat dikatakan bahwa pada akhir abad ke-20 rock adalah bentuk musik populer yang dominan di dunia. Berasal dari Amerika Serikat pada 1950-an, itu menyebar ke negara-negara berbahasa Inggris lainnya dan di seluruh Eropa pada tahun 60-an, dan pada tahun 90-an dampaknya terlihat jelas secara global (jika dalam banyak samaran lokal yang berbeda). Pentingnya komersial Rock saat itu tercermin dalam organisasi industri rekaman multinasional, di rak penjualan pengecer rekaman internasional dari sbobet88 bola, dan dalam kebijakan daftar putar radio musik dan televisi.

Jika jenis musik lain—klasik, jazz, easy listening, country, folk, dll.—dipasarkan sebagai minat minoritas, rock mendefinisikan arus utama musik. Dan selama paruh terakhir abad ke-20 itu menjadi label musik yang paling inklusif—semuanya bisa “diguncang”—dan akibatnya paling sulit untuk didefinisikan. Untuk menjawab pertanyaan, Apa itu rock?, pertama-tama kita harus memahami dari mana asalnya dan apa yang memungkinkannya. Dan untuk memahami signifikansi budaya rock, seseorang harus memahami cara kerjanya secara sosial dan musik.

Apa itu Musik Rock ?

Kesulitan definisi

Definisi kamus rock bermasalah, paling tidak karena istilah tersebut memiliki resonansi yang berbeda dalam penggunaan Inggris dan Amerika (yang terakhir lebih luas di kompas). Ada kesepakatan dasar bahwa rock “adalah bentuk musik dengan ketukan yang kuat,” tetapi sulit untuk lebih eksplisit. Collins Cobuild English Dictionary, berdasarkan database besar penggunaan bahasa Inggris, menunjukkan bahwa “rock adalah sejenis musik dengan nada sederhana dan ketukan yang sangat kuat yang dimainkan dan dinyanyikan, biasanya dengan keras, oleh sekelompok kecil orang dengan gitar listrik. dan drum,” tetapi ada begitu banyak pengecualian untuk deskripsi ini sehingga praktis tidak berguna.

Para legislator yang berusaha mendefinisikan rock untuk tujuan regulasi belum berhasil dengan lebih baik. Pemerintah Kanada mendefinisikan “musik rock dan rock-oriented” sebagai “ditandai dengan ketukan yang kuat, penggunaan bentuk-bentuk blues dan kehadiran instrumen rock seperti gitar listrik, bass listrik, organ listrik atau piano listrik.” Ini mengasumsikan bahwa rock dapat dibedakan dari jenis musik lain secara formal, menurut suaranya. Namun, dalam praktiknya, perbedaan yang penting bagi penggemar rock dan musisi adalah ideologis.

Musisi rock penting

Untuk leksikografer dan legislator sama, tujuan definisi adalah untuk menangkap makna, menahannya di tempat, sehingga orang dapat menggunakan kata dengan benar—misalnya, untuk menetapkan trek ke outlet radio yang tepat (rock, pop, country, jazz). Masalahnya adalah istilah rock menggambarkan praktik musik yang berkembang yang diinformasikan oleh berbagai argumen nonmusikal (tentang kreativitas, ketulusan, perdagangan, dan popularitas). Maka, lebih masuk akal untuk mendekati definisi rock secara historis, dengan contoh-contoh. Musisi berikut sangat penting bagi sejarah rock. Apa kesamaan mereka?

Eklektisme musik dan penggunaan teknologi

Bahkan dari sudut pandang musikologis, setiap kisah rock harus dimulai dengan eklektisismenya. Dimulai dengan campuran country dan blues yang terdiri dari rock and roll (inkarnasi pertama rock), rock pada dasarnya adalah bentuk hibrida. Musik Afrika-Amerika berada di pusat campuran ini, tetapi rock dihasilkan dari apa yang dilakukan musisi kulit putih, dengan sejarah rakyat dan konvensi pop mereka sendiri, dengan musik Afrika-Amerika—dan dengan masalah ras dan hubungan ras.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.