Home » Band Rock » Sejarah dari Band Legendaris Queen

Sejarah dari Band Legendaris Queen

Sejarah Queen

Queen merupakan band beraliran rock yang berasal dari Inggris, didirikan pada tahun 1970 oleh penyanyinya, Freddie Mercury, Brian May pada gitar, Roger Taylor pada drum dan John Deacon pada bass. Meskipun tidak ada beberapa anggotanya, band ini aktif hingga 2009.

Pada tahun 1968 Brian May dan Roger Taylor mendirikan band Smile, dengan Tim Staffell sebagai vokalisnya. Dia belajar dengan Freddie Mercury di Ealing Art College, yang merupakan penggemar berat band. Karena itu, ketika Tim Staffell meninggalkan grup untuk bergabung dengan yang lain, Humpy Bong, May, dan Taylor langsung slot gacor hari ini memikirkan Mercury.

Atas saran dari Freedie sendiri, nama band Smile diganti menjadi Queen dan mereka bertiga pun ikut bergabung. Setelah memainkan lagu-lagu dari band dan artis lain, mereka memperbarui beberapa lagu yang telah mereka buat untuk Smile dan band-band sebelumnya.

Pada tahun 1970, Queen tampil untuk pertama kalinya di depan penonton di Balai Kota kota Truro pada tahun 1970 dan kemudian, pada tahun yang sama, di Imperial College. Saat itu, beberapa bassis mencoba, seperti Mike Grose, Carry Mitchell, dan Doug Ewood Bogie, tetapi akhirnya, mereka bertemu John Deacon di sebuah tempat bermain Slot Banyak Bonus dan mereka memanggilnya untuk menjadi bagian dari band secara definitif. Yang ini muncul bersama mereka untuk pertama kalinya pada tahun 1971.

Teman dari Brian May membatu mereka karena dia mempunyai sebuah studio musik untuk dijadikan tempat rekaman. Jadi Queen mencoba studio dan akhirnya merekam empat lagu, yang dengannya mereka mulai mencari label, tetapi tidak berhasil.

Sejarah dari Band legendaris Queen

Tapi, beberapa bulan berselang label musik Chrysalis Records yang ingin menawarkan Queen kontrak, memilih mundur dan tidak menandatangani persyaratan yang tidak terlalu menguntungkan bagi mereka. Hal yang sama terjadi pada awalnya dengan label Trident, meskipun mereka akhirnya menandatangani kontrak pada tahun 1972, tetapi hanya untuk merekam dan mewakili mereka.

Karena hal itu, selama beberapa tahun Queen tidak memilik label rekaman untuk menbantu perkembangan mereka. Ini tidak akan muncul sampai tahun 1973, tahun di mana mereka akan menandatangani kontrak dengan Elektra Records, yang mendistribusikan album pertama mereka: Queen. Ini diterima dengan baik oleh beberapa kritikus, meskipun secara umum, itu tidak terlalu berhasil.

Pada tahun 1987, kabar mengejutkan datang dari pasangan Mercury, yakni Jim Hutton, mengumumkan bahwa penyanyi itu menderita penyakit AIDS, meskipun semua anggota band menyangkalnya. Namun, pada tahun 1991 Mercury mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia memang mengidap penyakit tersebut.

Dalam peryataannya Freddie Mercury meminta dukungan dan doa dari para penggemarnya agar bisa melawan penyakit tersebut. Meskipun demikian, dua hari kemudian, pada 24 November, Freddie Mercury meninggal pada usia 45 tahun.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.